Cara sederhana Dan Murah Korek Ninja 150

Cara sederhana dan murah korek Ninja 150. Menurut pengalaman saya korek motor dua tax (2 langkah) tidak perlu terlalu extreem amat, yang penting diolah disoal ketepatan porting yang konstan. Sejak selepas rumah membran, area kruk as, transfer, bilas hingga lubang buang jadi kunciannya agar mesin kuat berkitir hingga mendapatkan putaran yang maksimal.

Kalau tidak mempunyai blok Super KIPS yang harganya mahal itu...:D, ya manfaatkan aja blok standar bawaan aslinya, untuk kompresi tidak perlu tinggi-tinggi amat cukup bubut kepala silinder 0,8 mm, tujuannya agar tenaga motor gampang dikontrol, dan untuk squish-nya dibikin 14 derajat dengan panjang 18 mm. Sehingga diukur volumenya kubahnya didapat kira kira ketemu angka 13 cc. Lalu langkah kedua haluskan alur dari crankcase ke blok silinder hingga aliran bahan bakar lancar, tapi juga jangan kelewat gede agar kompresi primer tidak berkurang.

Yang saya terapkan yang agak berbau racing paling cuma penggunaan reed valve system pake merk V-Force2. Sedangkan untuk pengapian saya cukup gunakan CDI original copotan dari Suzuki RGR150 lalu dipadu dengan koil Yamaha YZ125, tidak perlu CDI DC import Thailand yang harganya berjeti-jeti itu.

Utuk karbu kebetulan saya punya stock Keikhin PWK28 ya itu dipake aja dengan setting main-jet 165, dan pilot-jet 65 kebetulan penggunaan komposisi jet-jet tersebut dirasa pas. Untuk reduksi akhir pake gir perbandingan berat 17 banding 35.

Selamat mencoba.




Artikel terkait untuk Cara sederhana Dan Murah Korek Ninja 150

0 comment for Cara sederhana Dan Murah Korek Ninja 150