Motor Unik Ber AC

Motor unik ber AC, naik motor tapi tidak mau kepanasan. Ini konsep Peraves Monotracer (PM). Pabrik motor Monotracer membuat sepeda motor berbodi tertutup mirip mobil. Ada atap, pintu, kaca depan dan jendela, tentunya dengan bodi seperti mobil. Peraves Monotracer mengaplikasikan sistem pendingin udara (AC). Sasis Peraves Monotracer mengaplikasi sistem monokik composite dari bahan serat kaca kevlar.
Baca selanjutnya

Jenis Aliran Modifikasi Pada Sepeda Motor

Ragam aliran modifikasi motor ternyata banyak jenisnya. Selera orang macam macam dan misterius biar sama sama psychocycle, kita punya kecenderungan masing masing. Ada yang suka hot rods, low rider, choppers, bobbers. jap's bike, sporty atau malah rat bike. Makin bingung dengan semua aliran, kadang saling mempengaruhi bahkan tumpang tindih. Tapi yang jelas salah satu aliran akan menjadi dominan jika sudah menempel di motor, berikut beberapa jenis aliran modifikasi motor:
Baca selanjutnya

Molybdenum Apa Benar Bisa Mendongkrak Torsi

Apa anda pernah mendengar Molybdenum Disulfide ? Cairan yang mirip aditif yang punya ketahanan terhadap panas dan beban tinggi, Jika dicampurkan dalam pelumas bisa mengurangi gesekan antara dua logam, dan punya ketahanan tidak menguap sampai 750 derajat fahrenheit, juga tahan terhadap tekanan sampai 2500.000 psi.

Nah para sahabat katanya cairan ini jika dicampur dengan oli mesin di Honda Vario, suhu dapur pacu turun hingga 10 derajat celsius. Molekul yang punya rumus kimia MoS2 ini katanya pas untuk motor matik. Artinya mesin yang memisahkan antara dapur pacu dan transmisi.
Baca selanjutnya

Beberapa Nama Komponen Kendaraan Dan Kegunaannya

Selamat berjumpa kembali, maaf sudah lama tidak update postingan kehabisan ide kalee..ya :D Ini ada sedikit pertanyaan dari pembaca setia MOTORexs sekalian aja saya share disini barang kali ada teman-teman yang belum mengetahui fungsi dari beberapa jenis komponen kendaraan motor dibawah ini, namun jauh dari jawaban sempurna karena jawaban ini menurut bahasa saya yang cuma lulusan STM, yang pakai nomor adalah pertanyaan dari teman saya tsb dan langsung saya copas dari email kiriman saya ke teman saya itu :
Baca selanjutnya