Molybdenum Apa Benar Bisa Mendongkrak Torsi

Apa anda pernah mendengar Molybdenum Disulfide ? Cairan yang mirip aditif yang punya ketahanan terhadap panas dan beban tinggi, Jika dicampurkan dalam pelumas bisa mengurangi gesekan antara dua logam, dan punya ketahanan tidak menguap sampai 750 derajat fahrenheit, juga tahan terhadap tekanan sampai 2500.000 psi.

Nah para sahabat katanya cairan ini jika dicampur dengan oli mesin di Honda Vario, suhu dapur pacu turun hingga 10 derajat celsius. Molekul yang punya rumus kimia MoS2 ini katanya pas untuk motor matik. Artinya mesin yang memisahkan antara dapur pacu dan transmisi.


Fungsinya sebagai lapisan metal, karena panasnya gesekan berkurang, maka bikin komponen mesin lebih awet dan tingkat ketahanannya mencapai 30%. Molybdenum Desulfide ini sebenarnya biasanya hanya dipakai untuk mobil. Pemakaian untuk motor tidak perlu terlalu banyak, cukup setengah sendok teh dan campurkan pada oli mesin, ditanggung mesin motor bakal lebih adem (dingin). Pengaruh lainnya dari cairan ini adalah gesekan jadi berkurang dan tentu berpengaruh ke power dan torsi mesin, torsi naik itu juga pengaruh minimnya gesekan tadi dan katanya lagi terbukti menaikan torsi bisa sampai 10% dari tenaga motor.

Tapi sayang cairan ini harganya masih terlalu mahal, satu liternya mencapai Rp.400.000 bisa murah kalo belinya rame-rame, dan yang menjual cairan ini tokonya pun tertentu, tidak semua toko bahan kimia menyediakan Molybdenum Disulfide tersebut.
Apakah anda tertarik menggunakan cairan ini untuk motor matik anda....



Artikel terkait untuk Molybdenum Apa Benar Bisa Mendongkrak Torsi