Motor Unik Ber AC

Motor unik ber AC, naik motor tapi tidak mau kepanasan. Ini konsep Peraves Monotracer (PM). Pabrik motor Monotracer membuat sepeda motor berbodi tertutup mirip mobil. Ada atap, pintu, kaca depan dan jendela, tentunya dengan bodi seperti mobil. Peraves Monotracer mengaplikasikan sistem pendingin udara (AC). Sasis Peraves Monotracer mengaplikasi sistem monokik composite dari bahan serat kaca kevlar.
Body di desain mempunyai rangka seperti mobil. Yang membikin tergiur adalah rangka, mesin, setang dan stabiliser dibuat dari campuran baja ringan bahan utuk pesawat terbang. Peraves Monotracer mesinnya menggunakan BMW K1200, 4 selinder yang mempunyai tenaga 130 daya kuda. Dengan kekuatan begitu, motor ini bisa berlari sampai 250 km/jam, apalagi dengan pemakaian atap body membuat pengendaranya tidak merasakan hempasan angin.

Untuk mengoperasikannya, motor ini tetap memakai setang layaknya motor biasa, perpindahan gigi dan kopling dilakukan seperti motor posisinya disebelah kiri, tuas rem ada di kaki kanan dan setang kanan tempat selongsong gas. Meskipun desainnya mirip mobil tapi karakter motor dipertahankan, dia bisa berbelok dengan posisi rebah sampai 52 derajat dari sudut jalan. Peraves Monotracer tidak bisa dipakai berdua, dia menggunakan single-seatter, bagasinya muat sampai 200 liter. Harganyapun setara dengan mobil mewah, di Jerman motor ini dijual sekitar 65.500 Euro.

Apakah anda berminat memiliki motor ini.



Artikel terkait untuk Motor Unik Ber AC