Bikin MP5 Sederhana dari Juviter Z

Cara bikin MP5 Sederhana dari Juviter Z, karena regulasi mengharuskan Head mesti standar termasuk klep, maka efektivitas ubahan kem papas head dan papas selinder head mesti dilakukan.
Langkah pertama papas head dibubut 1 mm dan squish dibikin jadi 9 derajat, langkah kedua papas pantat selinder head kurang lebih 0,8 mm, ubahan itu untuk mendongkrak kompresi, dengan pemapasan tersebut biasanya didapat kompresi kurang lebih 13,8:1.

Langkah selanjutnya untuk bikin MP5 Sederhana dari Juviterr Z adalah, lakukan perubah kem atau camshaft dibikin berdurasi 280 derajat dengan tinggi angkatan klep atau lift jadi 6,8 mm. Kem in membuka di 30 derajat sebelum TMA (titik mati atas), dan menutup di 70 derajat setelah TMB (titik mati bawah). Sedangkan untuk kem out dibikin membuka di 52 derajat sebelum TMB dan menutup 48 derajat setelah TMA, ubahan tersebut biasanya didapat LSA antara 104 derajat sampai 118 derajat, angka LSA tersebut termasuk kecil angka LSA nya.

Secara teori angka LSA kecil mempunyai dampak torsi menengah terdongkrak dan power di rpm tinggi lebih bagus dan responsif, begitu masuk putaran atas tenaga ngisi.

Pakai Rasio Rapat.
Mudahnya power yang gampang dipancing naik seharusnya menggunakan rasio rapat di 2,3 dan 4. maksudnya supaya gampang melesat saat masuk straight.
Gigi sati diubah 13/36, gigi dua diubah 29/16, gigi tiga tetap standarnya bawaan motor dan gigi empat diubah jadi 26/23.

Pasokan bahan bakar.
Karena untuk MP 5 karburator harus standar atau yang setiype, Untuk menyiasatinya Modalnya cukup skep tornado, skep itu memungkinkan kita me-reamer karbulator sampai 19 mm kalau aslinyakan cuma 17 mm, ubahan utu sudah maksimal lebih dari
19 mm pasti bocor.

Pengapian.
Untuk pengapian juviter z yang murah cuma ganti CDI unit pakai seri 5 LL (CDI Juviter lama) atau pakai pengapian vega segelondong antara lain magnet, spul, cdi dan tentu koilnya.

Selamat berkreasi, semoga sukses untuk anda..


Artikel terkait untuk Bikin MP5 Sederhana dari Juviter Z